PEMBUKAAN DIKLAT FUNGSIONAL ANALIS KEBIJAKAN PERTAHANAN NEGARA KEMHAN TA. 2013

Rabu, 6 November 2013

TOT 3289Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Pada hari Rabu, 06 November 2013, pukul 08.00 WIB dibuka Diklat Fungsional Analis Kebijakan Pertahanan Negara Kemhan TA. 2013 oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan mewakili Kabadiklat Kemhan bertempat di Gd. Aula Tentara Pelajar Lt. II.

Kabadiklat Kemhan dalam amanatnya yang dibacakan Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, menyatakan bahwa didalam pasal 16 ayat 2 dan 3 Undang-Undang Nomor 3 tahun 2002 tentang Pertahahan Negara yang berbunyi: Menteri pertahanan membantu Presiden dalam merumuskan Kebijakan Umum Pertahanan Negara; Menteri Pertahanan menetapkan kebijakan tentang Penyelenggaraan Pertahanan Negara berdasarkan Kebijakan umum yang ditetapkan Presiden. Berpedoman pada pasal dan ayat tersebut Kementeri Pertahanan menyipakan sumberdaya manusia yang memiliki pengetahuan, keahlian dan kemampuan dalam menyiapkan bahan-bahan untuk analisis dan proses, merumuskan, kebijakan pertahanan negara secara Profesional di lingkungan Kemhan dan TNI, maka Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melalui Badiklat Kemhan menyelenggarakan Diklat Analis Kebijakan Pertahahan Negara.

 

Penguatan kompetensi serta sikap dan perilaku bagi pegawai/personel melalui Diklat adalah suatu kebutuhan mutlak untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam rangka akselerasi Reformasi Birokrasi di lingkungan Kemhan dan TNI, khususnya Bidang Sumber Daya Manusia. Lebih lanjut Kabadiklat berpesan kepada para peserta Diklat, untuk dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mengikuti Diklat karena akan menjadi bekal yang sangat berharga dalam menjalankan tugas di satuan kerja dan patuhilah tata tertib yang berlaku agar tebina keselarasan antara peserta dan penyelenggara, sehinggat tujuan dan sasaran Diklat Dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Mengakhiri sambutannya, Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi, peran dan keseiaannya bekerjasama dalam peneyelenggaraan Diklat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meberikan yang terbaik kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai bersama.

 

“Selamat belajar peserta Diklat”



TOT 3275TOT 3279TOT 3285TOT 3288TOT 3308TOT 3320




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia