Upacara Peringatan HUT ke-28 Badiklat Kemhan

Sabtu, 15 Februari 2014

ultah4ultah1ultah2ultah3ultah5ultah6ultah7

 

Jakarta, 17 Februari 2014- Segenap Staf dan Pejabat Badiklat Kemhan merayakan rangkaian Hari ulang tahun  yang ke-28 Badiklat Kemhan. Tema Ulang Tahun Badiklat Kemhan pada tahun ini adalah “Melalui Hari Ulang Tahun ke-28 Badiklat Kemhan Tahun 2014 Kita Tingkatkan Soliditas Keluarga Besar Badiklat Kemhan dalam Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa “. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin memimpin langsung jalannya upacara bendera yang merupakan salah satu rangakaian peringatan hari ulang tahun Badiklat Kemhan yang ke-28.  Upacara diikuti oleh seluruh personel Badiklat Kemhan baik yang berdinas di komplek Salemba maupun di lingkungan Pondok Labu. Upacara di mulai dengan pembacaan sejarah singkat Badiklat Kemhan dan menyanyikan lagu Mars Badiklat Kemhan. Upacara dilanjutkan pembacaaan amanat Wakil Menteri Pertahanan RI oleh Inspektur Upacara. Pada amanatnya Wamenhan berpesan bahwa pada setiap memperingati hari ulang tahun satuan sepatutnya kita perlu melakukan kilas balik, sebagai upaya instropeksi, evaluasi dan koreksi. Diharapkan dengan cara ini akan diperoleh gambaran tentang upaya-upaya yang harus ditempuh untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dalam menyongsong tantangan masa depan. Pada umurnya yang ke-28 ini Wamenhan menganggap bahwa Badiklat Telah Mampu menunjukan kinerja yang patut dibanggakan dalam mendukung tugas pokok Kementerian Pertahanan. Hal ini dapat dilihat dari terselenggaranya fungsi-fungsi Badiklat Kemhan secara optimal, baik dalam rangka penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bidang manajemen pertahanan, bahasa dan teknis fungsional pertahanan. Keberhasilan ini merupakan hasil perpaduan antara kerja keras, semangat dan disiplin yang tinggi. Oleh karena itu Wamenhan pada amanatnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada segenap personel Badiklat Kemhan. Namun Wamenhan juga mengingatkan untuk selalu mawas diri dalam rangka meningkatkan profesionalisme, karena tantangan tugas semakin besar dan kompleks.

Sebelum mengakhiri sambutannya Wamenhan  memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan sebagai berikut :

  1. Tegakan disiplin, etika dan moral yang dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri.
  2. Tingkatkan Profesionalisme pegawai Kemhan melalui pendidikan dan pelatihan pertahanan yang berdaya dan berhasil guna.
  3. Wujudkan Badiklat Kemhan sebagai learning Organization, dengan meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Tingkatkan semangat pengabdian dalam pelaksanaan tugas guna mencapai tujuan secara optimal.

Diakhir amanatnya Wamenhan mengucapakan selamat kepada seluruh warga Badiklat kemhan pada hari ulang tahun ke-28 Badiklat Kemhan.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa sebagai rasa syukur segenap warga Badiklat Kemhan di Hari Ulang Tahunnya ini.

DIRGAHAYU BADIKLAT KEMHAN




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia