Penutupan KIBINA Persiapan Sesko TNI

Rabu, 19 Februari 2014

DSC 0054Dokinfo, 20-02-2014. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. selaku inspektur upacara, mewakili Kabadiklat Kemhan,  telah menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia Persiapan Sesko TNI TA. 2014 pada hari Kamis 20 Februari 2014 bertempat di aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Turut hadir pada upacara tupdik ini Athan Australia Brigjen John Gould, Athan Singapura Kolonel Laurence Teh, Brigjen TNI Turman Haban Rajaguguk Dir Kersamik Sesko TNI, Letkol Ahmad Rohman dari Ditkersin serta pejabat di jajaran Badiklat Kemhan.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia Persiapan Sesko TNI dilaksanakan selama 2 bulan,dimulai pada tanggal 02 Januari 2014 s.d 20 Februari 2014, dengan jumlah jam pelajaran sebanyak 278 jampel diikuti oleh 5 perwira mancanegara dari Australia, India, Malaysia, Pakistan dan Singapura.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Irup, Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa, dengan ditutupnya Kursus, berarti seluruh tahapan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Persiapan Sesko TNI yang meliputi Kejuangan, Politik dan Hukum, Manajemen dan Strategi, Operasi Militer serta Aplikasi Pemecahan Persoalan yang akan digunakan di dalam lingkungan Sesko TNI telah dapat dilaksanakan dengan baik, tertib dan lancar.

Dengan bekal awal materi tersebut diatas ditambah dengan pengetahuan tentang kebudayaan, adat-istiadat dan kebiasaan masyarakat Indonesia yang diperoleh melalui kegiatan Orientasi Budaya, Kuliah Kerja Lapangan dan Praktik Bahasa Lapangan sudah cukup bagi para mantan siswa untuk dapat menyesuaikan diri dengan para perwira TNI di Sesko TNI pada khususnya dan di tengah-tengah masyarakat Indonesia pada umumnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia