Upacara Bulanan Satker Pangkalan Jati

Rabu, 16 April 2014

DSC 0120Kamis, 17 April 2014, Bertempat di lapangan apel Balitbang Kemhan, dilaksanakan upacara bulanan yang diikuti oleh organik di jajaran satker Pangkalan Jati, siswa Pusdiklat Bahasa dan Pusdiklat Jemenhan. Selaku Inspektur Upacara adalah Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A.

Dalam upacara ini Inspektur Upacara membacakan amanat Sekjen Kementerian Pertahanan yang terkait dengan pelaksanaan tugas Kementerian Pertahanan terkait dengan pelaksanaan Pesta Demokrasi atau Pemilihan Umum Legislatif yang telah berlangsung tanggal 9 April 2014 yang lalu dengan aman, tertib dan lancar.

Sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu yang relatif aman, lancar dan kondusif tersebut tentunya kita sebagai bangsa Indonesia dan sebagai aparatur negara patut bersyukur, mengingat Pemilu yang amanan akan turut mewarnai perjalanan agenda bangsa Indonesia ke depan yang lebih baik lagi. Pengamanan Pemilu Legislatif 2014 telah berjalan dengan baik, hal itu berarti setiap Prajurit TNI maupun Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertahanan telah turut berkontribusi aktif, melaksanakan Netralitas TNI dan Netralitas Pegawai Negeri Sipil dalam proses Pemilu.

Pada kesempatan upacara bendera bulanan ini Sekjen atas nama pimpinan Kementerian Pertahanan menyampaikan apresiasi positif sekaligus mengingatkan agar pada pelaksanaan Pemilu Presiden yang akan berlangsung tanggal 9 Juli 2014 mendatang, suasana kondusifitas ini agar tetap di jaga bahkan terus ditingkatkan lagi, mengingat dinamika politik Pemilu Presiden akan sangat berbeda dengan Pemilu Legislatif.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia