Pembukaan KIBI Bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB

Senin, 11 April 2016

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan selaku Inspektur Upacara telah membuka dengan resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB (English For Peacekeepers) ke-15 TA. 2016, Selasa 12 April 2016 pukul 09.04 WIB di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB (English For Peacekeepers) ke-15 TA. 2016, diikuti oleh 14 orang peserta dan akan dilaksanakan selama 2 (dua) bulan, mulai tanggal 12 April sampai dengan 03 Juni 2016.

Dalam sambutannya Kapusdiklat Bahasa menyampaikan bahwa, Kemhan dan Mabes TNI telah membangun Pusat  Pendidikan dan Pelatihan bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB (PMPP) untuk mendidik dan melatih personel TNI sebagai calon Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB, military staff dan military observers, serta Kontingen Garuda yang akan bertugas ke luar negeri. Sampai dengan saat ini Indonesia memainkan peranan yang sangat penting dalam mengerahkan    pasukannya ke wilayah konflik secara rutin. Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh para personel Pasukan Perdamaian adalah penguasaan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris.

 

Meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris dalam waktu singkat tentu saja menjadi tantangan tersendiri. Dan belajar bahasa Inggris mencakup dua unsur yaitu pengetahuan tentang bahasa itu sendiri (knowledge about the language) dan keterampilan berbahasa (language skills). Oleh karena itu, para peserta kursus betul-betul memanfaatkan waktu seefektif mungkin, harus aktif mempraktikkan keterampilan berbahasa Inggris yang telah dimiliki dengan sesama teman di mana pun Saudara berada serta memanfaatkan fasilitas yang tersedia.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia