KAPUSDIKLAT BAHASA RESMI MENUTUP KURSUS INTENSIF BAHASA INDONESIA BAGI CALON MAHASISWA ASING S-2 UNHAN TA. 2024

Selasa, 13 Agustus 2024

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Irfan Siddiq secara resmi menutup Kursus Instensif Bahasa Indonesia Bagi Calon Mahasiswa Asing S-2 Unhan bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa, Pondok Labu Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024). Upacara ini dihadiri oleh para Kabid, Kakoorsis, Kapok Bahasa Indonesia, dan para tamu undangan. Kursus Intensif Bahasa Indonesia Bagi Calon Mahasiswa Asing S-2 Unhan diikuti oleh 5 siswa dari tiga negara.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa menyampaikan bahwa Kursus Intensif bahasa Indonesia ini adalah dalam rangka membekali para calon mahasiswa asing S-2 Unhan dengan kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia yang mendukung tugas belajar di Universitas Pertahanan Republik Indonesia. Brigjen TNI Irfan Siddiq menambahkan bahwa tugas-tugas yang akan dihadapi di Universitas Pertahanan nanti akan jauh lebih menantang, karena bahasa yang digunakan juga akan lebih kompleks dan menggunakan terminologi akademis yang lebih spesifik. Namun demikian Kapusdiklat Bahasa yakin dengan bekal Bahasa Indonesia yang telah diperoleh dari Pusdiklat Bahasa dan motivasi serta kerja keras, para calon mahasiswa Unhan akan mampu menyelesaikan pendidikan S-2 di Unhan nanti dengan baik.

Tak lupa Kapusdiklat Bahasa menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para alumni atas sikap yang positif dan motivasi yang tinggi selama proses belajar bahasa Indonesia di Pusdiklat Bahasa ini. Tidak perlu ragu untuk menjaga komunikasi dengan para instruktur dengan sarana yang ada saat ini, baik melalui sosial media maupun sarana lainnya, tambah Kapusdiklat Bahasa.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapusdiklat Bahasa Brigjen Irfan Siddiq mengucapkan “Selamat dan sukses” kepada para alumni yang telah menyelesaikan Kursus Intensif Bahasa Indonesia ini dengan baik. Kapusdiklat Bahasa juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada staf dan instruktur yang telah mencurahkan seluruh perhatian dan upayanya sehingga kursus ini dapat terlaksana dengan baik. Sebagai penutup disampaikan oleh Brigjen TNI Irfan Siddiq ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.

 

   

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia