Upacara Penutupan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) TA. 2024

Kamis, 18 Juli 2024

Jakarta, Rabu (17/07).

Sobat Tekfunghan.

Ses Badiklat Kemhan, Marsma TNI Ir. Wajariman, M.Sc., dalam hal ini mewakili Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc, ., Rabu, (17/07), menutup secara resmi Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) TA.. 2024, di Aula Tentara Pelajar Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Jakarta.

Upacara penutupan dihadiri, Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Pembina Utama Muda IV/c Dr. Endang Purwaningsih, M.Si, Kepala Balai Pelayanan Kesehatan (BBPK) Kementerian Kesehatan RI, Ketua Tim Kerja 2 Bidang Teknis Keprofesian Kesehatan, para perwakilan Pusdiklat Badiklat Kemhan, dan Biro Kepegawaian Setjen Kemhan.

25 peserta yang berasal dari Satuan Bidang Kesehatan di lingkungan Kemhan dan TNI telah mengikut Pelatihan selama 2 minggu di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dan di Balai Besar Pelayanan Kesehatan (BBPK) Kementerian Kesehatan RI secara antusias dan semangat.

Pada upacara penutupan Pelatihan ini juga di umumkan 3 peserta terbaik, yaitu peringkat pertama, Pengatur II/c, Cecep Sulaiman, A.Md.Kep, Satker Satkes Denma Mabes TNI, peringkat kedua, Penda Tk.I III/b Rova Mardelina Sembiring, S.Kep., Ners Satker Kesdam III/Siliwangi, dan peringkat ketiga, Penata Muda III/a, Tono Hartono, S.Kep,, Ners, Satker RSAU dr. M. Salamun Diskesau.

Kabadiklat Kemhan pada amanat tertulisnya, mengatakan dengan bekal ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama pelatihan ini, para alumni dapat menjadi Tenaga Kesehatan yang profesional dan kompeten dalam memberikan perawatan medis yang kritis serta penanganan situasi kedaruratan medis selama menjalankan tugas di satuan kerja masing-masing. Dan Kabadiklat juga berharap untuk menerapkan ilmu, pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama pelatihan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan ini tidak akan berguna jika tidak diterapkan di tempat kerja.

Pada kesempatan tersebut Kabadiklat juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Balai Besar Pelayanan Kesehatan (BBPK) Kementerian Kesehatan RI atas partisipasi dan kerjasamanya, Selanjutnya Kerjasama akan terus ditingkatkan diwaktu yang akan datang, agar tercipta Pelatihan yang lebih berkualitas.

Selamat ya kepada rekan peserta yang berprestasi, Semoga kedepannya para rekan-rekan alumni Pelatihan BTCLS lainnya juga selalu sukses dan tetap semangat ya…

Salam Bela Negara !!!
Salam HANDAL – Humanis, Adaptif, Nasionalis, Disiplin, Akuntabel dan Loyal !!!

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia