Kabadiklat Kemhan Secara Resmi Menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Gelombang 1 dan Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) TA. 2024

Selasa, 2 Juli 2024

 

Pondok Labu, 2 Juli 2024 – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. secara resmi menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Gelombang 1 dan Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) TA. 2024 bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Jl. Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Upacara dihadiri oleh Karopeg Setjen Kemhan (diwakili Kasubbag Bang Ropeg), para Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Kadisdikal (diwakili oleh Kasi Opsdiklu Disdial), Kadisdikau (diwakili oleh Kasubsidiksusdagri), Kabag Sisjamtu Setbadiklat Kemhan, Paban IV/Bindik Spersad (diwakili oleh Spaban IV/Bindik Spersad), para Kabid dan Kakoorsis Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Course Manager DIBI, dan DCEO Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Kabadiklat Kemhan, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. dalam amanatnya mengucapkan “selamat atas keberhasilan para alumni dalam menyelesaikan pendidikan dan pelatihan ini”. Kabadiklat juga menyampaikan kepada para siswa “jangan berpuas diri, terus pelihara dan tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris, karena suatu saat ilmu dan keterampilan berbahasa itu pasti dibutuhkan baik untuk pribadi maupun mendukung profesi atau penugasan”.

Kabadiklat Kemhan dalam amanatnya juga menyampaikan bahwa para alumni DIBI telah mengikuti kursus selama kurang lebih 5 bulan yang terbagi dalam 2 fase, yaitu fase language development dan fase teaching methodologies dan mendapatkan Sertifikat Kompetensi Mengajar. Para alumni DIBI supaya tidak ragu-ragu untuk mempraktikkan ilmu serta keterampilan dengan mengajar di satuan masing-masing baik secara formal maupun informal.

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc., berharap komunikasi antarsiswa maupun antara siswa dan lembaga terus terjalin dengan selalu mengikuti media sosial Pusdiklat Bahasa atau portal Badiklat Kemhan. Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada kepada para staf dan instruktur yang telah mencurahkan segenap tenaga, waktu dan pikiran demi terselenggaranya pendidikan dan pelatihan ini. Apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada para tamu undangan yang telah hadir pada upacara penutupan tersebut.

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia