Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kemhan TA. 2024 di Pemkab. Sumedang Jawa Barat

Selasa, 25 Juni 2024

Sumedang, Jawa Barat
Pada tanggal 25 Juni 2024, Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan menyelenggarakan kegiatan Studi Lapangan ke Pemerintah Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kemhan TA.2024

Kegiatan Studi Lapangan tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Brigjen TNI Wasono, S.Sos., M.Hum selaku Kapusdiklat Jemen Han Badiklat Kemhan beserta pendamping Akademis dan pelaksana. Kegiatan ini diterima Langsung oleh Pj Sekda Pemkab Sumedang Hj. Tuti Ruswati beserta para pejabat struktural lainnya.

Berikut adalah lokus tujuan studi lapangan:
1. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
2. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)
3 .Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPPPEDA)
4.Dinas Komunikasi dan Informasi, Persandian dan Statistik (KOMINFO SANDITIK).

Pelaksanaan Studi lapangan ini pada dasarnya bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman peserta secara langsung dari daerah lain yang berhasil dalam melaksanakan program unggulan organisasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuan dalam mengidentifikasi area perubahan, mempelajari inovasi pada lokus studi lapangan, mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice pada pengelolaan program kegiatan sehingga mampu memberikan inspirasi untuk mengembangkan ide-ide perubahan yang akan diterapkan pada unit organisasinya masing-masing.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia