Acara Pembukaan KIB Jepang Tk. Menengah Gel 2 di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan

Rabu, 25 September 2024

 

Acara Pembukaan KIB Jepang Tk. Menengah Gel 2 di Pusdiklat Bahasa

 

Pondok Labu, 25 September 2024 – Mewakili Kabadiklat Kemhan,  Kapusdiklat Bahasa Brigjen TNI Irfan Siddiq secara resmi membuka KIB Jepang Tk. Menengah Gel 2 bertempat di Ruang Rapat Kapusdiklat Bahasa Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Jl. Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Acara dihadiri oleh para Kabid dan Kakoorsis Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Kabag Adabang Ropeg, Kasubdisiptek Disdikau, Athan Jepang, Pabandya Dik LN Spersad, Kasiopsdiklu Disdikal, dan dua native speaker Bahasa Jepang Ms. Ito Natsu dan Ms. Wakesu Natsumi.

Brigjen TNI Irfan Siddiq mengatakan bahawa perjanjian kerjasama antara Badiklat Kemhan dengan Direktur Kerjasama Indo-Pasifik Kemhan Jepang telah memberikan kesempatan kepada siswa terbaik yang terpilih untuk mengikuti KIB Jepang Tingkat Menengah Gel 2. Kursus ini merupakan bagian dari pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Kemhan dan TNI. KIB Jepang ini untuk memfasilitasi para personel Kemhan dan TNI dalam mencapai kecakapan berbahasa asing yang dibutuhkan untuk memenuhi tuntutan tugas, baik pada saat ini maupun di masa yang akan datang.

Kursus tingkat menengah ini dirancang untuk memperkaya kemampuan bahasa dalam situasi yang lebih kompleks, baik dalam konteks profesional maupun sosial. Para siswa tidak hanya mampu berkomunikasi dengan lebih lancar, tetapi juga memahami nuansa-nuansa budaya yang sering kali menjadi kunci dalam berinteraksi dengan rekan-rekan dari Jepang.

Kapusdiklat Bahasa mengucapkan selamat mengikuti kursus ini kepada para siswa dan berharap para siswa tidak sungkan bertanya kepada para instruktur terutama kepada dua native speaker Bahasa Jepang Ms. Ito Natsu dan Ms. Wakesu Natsumi. Brigjen TNI Irfan Siddiq juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan “selamat bekerja” kepada para staf, Ms Ito, Ms Wakesu dan instruktur Bahasa Jepang Pusdiklat Bahasa. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para undangan yang telah hadir dan meluangkan waktu untuk menghadiri upacara pembukaan KIB Jepang Tk. Menengah Gel 2.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia