Kabadiklat Kemhan menutup KIBINA bagi Calon Mahasiswa S-1 UNHAN dari Palestina dan KIBI bagi Calon Athan dan Atase Angkatan Periode 2024 s.d. 2027 TA. 2024

Jumat, 30 Agustus 2024

Pondok Labu, 30 Agustus 2024 – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. secara resmi menutup KIBINA bagi calon Mahasiswa S-1 UNHAN dari Palestina dan KIBI bagi calon Athan dan Atase Angkatan Periode 2024 s.d. 2027 TA. 2024 bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Jl. Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Upacara dihadiri oleh Wakil Duta Besar Palestina di Jakarta, Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Paban F-3 BAIS TNI, Kabag Ada Bang Ropeg Setjen Kemhan, Kabag Kerma Unhan, , Kabag Sisjamtudiklat Set Badiklat Kemhan, Perwakilan Pusdiklat Belneg, Kabid Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Koordinator Widyaiswara Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Kakoorsis Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Kapok Bahasa Indonesia Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Pabandya Bindikdagri Spers TNI, Pabanda Kermadik Spersad, Kasi Kurdik Iptekbata Disdikal, Kasubsi Daldiklu Subdis Opsdik Disdikal, Kasubdisdikiptek Disdikau, Perwakilan Ditkensinhan Ditjen Strahan Kemhan, Bapak Hery Gunawan, Lc., Ibu Nailil Huda, Lc., M.A.

Kabadiklat Kemhan, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. dalam amanatnya mengucapkan kepada “selamat” atas keberhasilan para alumni Kibina calon mahasiswa S1 Unhan yang telah menyelesaikan kursus ini dengan baik. Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. mengatakan bahwa ilmu dan keterampilan berbahasa Indonesia yang para alumni peroleh selama mengikuti kursus akan menjadi bekal yang sangat berharga untuk melanjutkan tugas belajar di Universitas Pertahanan RI. Kabadiklat meminta para alumni untuk terus belajar dan terus menyesuaikan diri dengan kegiatan belajar mengajar di Unhan RI sehinga keikutsertaan para alumni nanti dalam mengikuti pendidikan di Unhan menjadi awal yang baik bagi hubungan yang lebih erat antara Indonesia dan Palestina di masa yang akan datang.

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. juga mengucapkan “selamat dan apresiasi” kepada para alumni KIBI Athan dan Atase Angkatan yang telah melalui proses pembelajaran yang intensif, penuh dedikasi, dan semangat. Kabadiklat mengatakan bahwa kursus ini diselenggarakan untuk mempersiapkan para alumni menjadi perwakilan Kementerian Pertahanan dan TNI yang tidak hanya menguasai ilmu pertahanan, tetapi juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang efektif dalam bahasa Inggris, bahasa yang akan menjadi alat utama dalam tugas-tugas diplomasi dan kerjasama internasional di negara-negara sahabat.

Kabadiklat Kemhan, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para instruktur, tenaga kependidikan, dan seluruh staf Pusdiklat Bahasa yang telah membimbing dengan penuh kesabaran serta dedikasi yang tinggi sehingga para calon Atase Pertahanan dan Atase Angkatan dan calon mahasiswa S1 Unhan mencapai hasil yang memuaskan. Kabadiklat juga menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktu untuk berkenan hadir pada upacara penutupan KIBINA bagi calon Mahasiswa S-1 UNHAN dari Palestina dan KIBI bagi calon Athan dan Atase Angkatan periode 2024 s.d. 2027 TA. 2024.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia