Upacara Pembukaan KIBINA Tk. Menengah dan KIB Prancis Tk. Dasar TA. 2024

Rabu, 28 Agustus 2024

Pondok Labu, 28 Agustus 2024 – Kapusdiklat Bahasa Brigjen TNI Irfan Siddiq secara resmi membuka KIBINA Tk. Menengah dan KIB Prancis Tk. Dasar TA. 2024 bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Jl. Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Upacara dihadiri oleh para Kabid Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, perwakilan Pusdiklat Bela Negara, perwakilan Ditkersinhan Ditjen Strahan Kemhan, perwakilan Disdikal, Pabandya Mindik Spersad, Kasubbag Bang Ropeg, Wakakoorsis Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa mengucapkan “Selamat Datang” kepada para perwira negara sahabat dan siswa KIB Prancis Tk. Dasar, segera menyesuaikan diri dengan aturan yang berlaku di Pusdiklat Bahasa.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah bagi pasis dari negara sahabat merupakan lanjutan dari Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar. Kursus ini akan berlangsung selama lebih kurang 4 bulan atau 532 jam pelajaran. Demikian juga Kursus Intensif Bahasa Prancis TA. 2024 ini akan berlangsung selama 4 bulan atau 532 jam pelajaran sampai tanggal 17 Desember 2024.

Tujuan utama dari KIBINA Tk. Menengah adalah untuk membekali para Pasis dengan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Indonesia, serta pengetahuan budaya bangsa Indonesia, untuk mengikuti Pendidikan di Sesko Matra atau di Sesko TNI. Sedangkan KIB Prancis Tk. Dasar diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Pusdiklat Bahasa dalam mendukung profesionalisme dan kesiapan para personel Kementerian Pertahanan/TNI dalam menghadapi dinamika global.

Kapusdiklat Bahasa mengakhiri amanatnya mengucapkan “selamat belajar”, dan kepada para staf dan instruktur saya mengucapkan “selamat bekerja”. Kepada para undangan Kapusdiklat Bahasa mengucapkan “terima kasih” atas kehadiran pada upacara pembukaan KIBINA Tk. Menengah dan KIB Prancis Tk. Dasar TA. 2024.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia