Upacara Penutupan Kursus Intensif Bahasa Jepang Tk. Dasar dan Tk. Menengah TA. 2024

Rabu, 21 Agustus 2024

Pondok Labu, 21 Agustus 2024 – Kapusdiklat Bahasa, diwakili oleh Kabidren Pusdiklat Bahasa, secara resmi menutup Kursus Intensif Bahasa Jepang Tk. Dasar dan Tk. Menengah TA. 2024 bertempat di Aula Bahasa Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Jl. Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Acara dihadiri oleh para Kabid, Kakoorsis Pusdiklat, Instruktur Bahasa Jepang, dua Native Speaker Bahasa Jepang serta tamu undangan luar Ksd Opsdik Disdikal, Kasubdisdik Iptek Disdikau, Kaurdikpa Spaban IV/Bindik Spersad.

Dalam Amanat Kapusdiklat Bahasa yang dibacakan oleh Kabidren disampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para alumni KIB Jepang dalam menyelesaikan pendidikan dan pelatihan bahasa ini. Kapusdiklat Bahasa menyebutkan ada kesepakatan antara Kemhan RI dan Kemhan Jepang (JMOD) bahwa lima (5) siswa terbaik lulusan KIB Jepang Tk. Dasar ini akan dipanggil untuk mengikuti KIB Jepang Tingkat Menengah yang akan dilaksanakan selama lima (5) bulan mulai tanggal 24 September 2024 s.d. 26 Februari 2025.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa mengatakan meskipun kursus bahasa telah ditutup, bukan berarti proses pembelajaran bahasa tersebut telah selesai. Para alumni diharapkan akan terus berupaya untuk lebih meningkatkan kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang yang telah dipelajari.

Kapusdklat Bahasa mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para alumni menyelesaikan tugas belajar dengan sangat baik dan kepada para native speaker Bahasa Jepang, Ibu Ito Natsu dan Ibu Wakesu Natsumi diberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras selama menjadi instruktur Bahasa Jepang. Tak lupa Kapusdiklat Bahasa mengucapkan “terima kasih” kepada para staf dan instruktur Bahasa Jepang, yang telah mencurahkan segala tenaga, pikiran, dan perhatian demi keberhasilan pendidikan ini. Terakhir diucapkan penghargaan dan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri upacara penutupan KIB Jepang Tk. Dasar dan Tk. Menengah TA. 2024.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia