Penutupan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar TA. 2024 di Pusdiklat Bahasa

Selasa, 20 Agustus 2024

Pondok Labu, 20 Agustus 2024 – Kapusdiklat Bahasa, Brigjen TNI Irfan Siddiq, secara resmi menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tk. Dasar TA. 2024 bertempat di Ruang Rapat Kapusdiklat Bahasa Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Jl. Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Acara dihadiri oleh para Kabid, Kapok Bahasa Indonesia, dan Kakoorsis Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan serta tamu undangan dari Ditkersinhan Ditjen Strahan Kemhan RI.

Pada acara penutupan kursus tersebut Kapusdiklat Bahasa Brigjen TNI Irfan Siddiq mengatakan bahwa tidak mudah bagi para alumni untuk belajar bahasa Indonesia, bahkan sebagian penutur asli bahasa Indonesia masih mengalami kesulitan dalam belajar Bahasa Indonesia. Hal tersebut dikarenakan tata bahasa dan kosa kata dalam bahasa Indonesia yang sangat beragam dapat menimbulkan kesulitan tersendiri terutama bagi siswa mancanegara. Tugas-tugas yang akan para alumni hadapi nantinya akan lebih menantang karena bahasa yang digunakan akan lebih kompleks dan menggunakan terminologi militer yang lebih spesifik.

Kapusdiklat bahasa dalam sambutannya mengatakan bahwa para alumni akan dituntut bekerja keras, meningkatkan kegiatan belajar mandiri, dan memiliki sikap tidak ragu untuk bertanya serta proaktif dalam proses belajar mengajar. Para instruktur di Pusdiklat Bahasa akan dengan senang hati membantu apabila para alumni mengalami kesulitan yang berkaitan dengan bahasa atau hambatan-hambatan lainnya. Para alumni diminta tetap menjaga komunikasi dengan para instruktur dengan sarana yang ada saat ini, baik melalui sosial media maupun sarana lainnya.

Mengakhiri sambutannya Kapusdiklat Bahasa Brigjen Irfan Siddiq mengucapkan “Selamat” kepada para alumni yang telah menyelesaikan Kursus Intensif Bahasa Indonesia ini dengan baik. Tak lupa Kapusdiklat Bahasa mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada staf dan instruktur yang telah mencurahkan seluruh perhatian dan upayanya sehingga kursus ini dapat terlaksana dengan baik. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada para undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia