UPACARA PENUTUPAN KURSUS INTENSIF BAHASA ARAB TA. 2024

Selasa, 30 Juli 2024

Pondok Labu – Selasa, 30 Juli 2024. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Brigadir Jenderal TNI Irfan Siddiq, menutup secara resmi Kursus Intensif Bahasa Arab bertempat di Aula Gedung Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kapusdiklat Bahasa memberikan apresiasi yang tinggi kepada para alumni karena para alumni terus dapat menjaga semangat dan senantiasa memotivasi diri untuk selalu belajar dan berlatih sampai kursus berakhir. Demikian juga kepada para instruktur yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengakselerasi kemampuan berbahasa Arab para alumni dengan berbagai metode dan inovasi dalam proses pembelajaran.

Penguasaan Bahasa asing khususnya Bahasa Arab membuka peluang yang lebih luas bagi personel Kemhan dan TNI untuk meningkatkan potensi dan mengembangkan karir yang lebih luas di luar negeri, artinya penguasaan bahasa asing merupakan fondasi yang penting sebelum para mantan siswa beranjak untuk meniti karir yang lebih tinggi.

Dalam mengikuti kursus para alumni juga telah melaksanakan program Praktik Bahasa Lapangan (PBL) ke Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur dan program Widyawisata ke Ancol Jakarta.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapusdiklat Bahasa berpesan meskipun kursus telah ditutup, bukan berarti bahwa proses pembelajaran sudah selesai. Para alumni diharapkan tetap belajar, baik secara mandiri melalui kemajuan teknologi informasi atau internet serta berkomunikasi dengan komunitas bahasa Arab yang ada atau dengan melanjutkan kursus bahasa Arab yang ada di sekitar kesatuan kerja masing-masing.

Dalam acara penutupan tersebut juga diserahkan cendera mata dari Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan atas prestasi yang telah dicapai kepada siswa terbaik pemapar terbaik, dan penerjemah terbaik yakni:

• Siswa terbaik Serda Bah Dafa Arya Putra

• Pemapar terbaik Letda Ckm dr. Agita

• Penerjemah terbaik Letda Caj Diana

Turut hadir dalam upacara penutupan tersebut antara lain para Kabid Pusdiklat Bahasa, dan para undangan dari Kemhan dan Angkatan yakni Kabag Adabang Kemhan, Pabandya 3 Dik Spers TNI, Kasidik Lugri TNI AU, Kasiopsdiklu Disdikal.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia