Pembukaan Pelatihan Jarak Jauh Manajemen Risiko dan Berpikir Kreatif Gelombang IV Tahun Anggaran 2024

Selasa, 23 Juli 2024

Jakarta, 22 Juli 2024. Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melalui Pusdiklat Manajemen Pertahanan Badiklat Kemhan resmi membuka Pelatihan Jarak Jauh Manajemen Risiko Gelombang IV dan Pelatihan Jarak Jauh Berpikir Kreatif Gelombang IV Tahun Anggaran 2024. Upacara pembukaan dilaksanakan secara virtual,  mewakili Kepala Badan pendidikan dan pelatihan Kemhan, Mayor Jenderal TNI Zainul Arifin S.A.P. M.Sc., Brigjen TNI Wasono, S.E. membuka secara resmi.

Dalam amanatnya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengadakan pelatihan ini. Beliau menekankan pentingnya manajemen risiko dan berpikir kreatif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI.

“Pelatihan ini memiliki nilai strategis untuk membekali ASN dengan pengetahuan prinsip-prinsip dasar manajemen risiko dan kemampuan berpikir kreatif. Dengan keterampilan ini, kita dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan berbagai program dan kebijakan, serta menciptakan ide-ide inovatif dalam menghadapi kompleksitas pekerjaan,”.

Pelatihan yang akan berlangsung selama empat hari ini diikuti oleh peserta dari berbagai unit kerja di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI. Para peserta akan mendapatkan berbagai materi yang telah dirancang khusus untuk mengembangkan kemampuan manajemen risiko dan berpikir kreatif, yang sangat penting di era globalisasi dan digital saat ini.

Tujuan Pelatihan
-Membekali Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pertahanan dan TNI dengan pengetahuan prinsip-prinsip dasar manajemen risiko dan kemampuan berpikir kreatif.
– Meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.
– Mengembangkan keterampilan adaptasi dan inovasi untuk menghadapi tantangan dan dinamika pekerjaan yang kompleks dan dinamis.

“Kami berharap para peserta dapat mengikuti setiap sesi dengan penuh semangat dan dedikasi, serta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam tugas dan tanggung jawab sehari-hari,” tambahnya.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia