Kegiatan Orientasi PPPK Kemenko Polhukam TA, 2024

Selasa, 2 Juli 2024

Jakarta, Senin (01/07).
Sobat Tekfunghan…

Guna mewadahi kebutuhan kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sesuai dengan amanat Kepala Lembaga Negara Nomor 289 Tahun 2022, Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, menyelenggarakan kegiatan orientasi PPPK Kemenko Polhukam. Kegiatan Orientasi PPPK Kemenko Polhukam ini dibuka secara langsung Senin (01/07), oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc, di Aula Tentara Pelajar, Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Orientasi PPPK tersebut, Kepala Biro Umum, Kemenko Polhukam, Kepala Sekretariat Kompolnas dan Analis SDM Aparatur Ahli Madya, Kapusdiklat di lingkungan Badiklat Kemhan serta perwakilan dari Biro Kepegawaian Setjen Kemhan.

Sebanyak 36 peserta PPPK Kemenko Pohukkam mengikuti Orientasi dengan menggunakan Metode Blended Learning yang yang menggabungkan pembelajaran mandiri (MOOC) dan tatap muka, dimulai dari 1 s.d 26 Juli 2024.

Saat pembukaan, Kabadiklat Kemhan mengungkapkan, penyelenggaraan kegiatan Orientasi bagi PPPK Kementerian Pertahanan melalui Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan yang bekerja sama dengan Kemenko Polhukam, dinilai sebagai langkah strategis untuk memperkenalkan nilai-nilai, tugas, dan fungsi Aparatur Sipil Negara kepada setiap PPPK.

Karena dengan latar belakang yang cukup heterogen, kegiatan orientasi ini juga dirasakan sangat penting untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai nilai dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelum terjun ke lingkungan birokrasi pemerintahan.

Oleh karena itu dengan mengikuti kegiatan Orientasi yang terstruktur dan komprehensif, ditambah dengan pembekalan materi pembentukan sikap dan perilaku, diharapkan akan dapat membantu mempersiapkan PPPK lebih siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, serta memahami etika dan budaya kerja di lingkungan pemerintahan pada umumnya dan Kemenko Polhukam pada khususnya.

Semoga para teman-teman PPPK dari Kemenkopolhukkam ini bisa melaksanakan Orientasi ini dengan lancar dan aman yaa Sobat Tekfunghan…
Salam Bela Negara !!!
Salam HANDAL – Humanis, Adaptif, Nasionalis, Disiplin, Akuntabel




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia