Upacara Penutupan Workshop Sistem Pertahanan Negara Eselon III Kemhan yang bertemakan “Transformasi Kinerja di Era Digital”

Sabtu, 29 Juni 2024

Jakarta, Jumat (28/06) Sobat Tekfunghan. Setelah diselenggarakan selama lima hari, Workshop Sistem Pertahanan Negara Eselon III Kemhan yang bertemakan “Transformasi Kinerja di Era Digital”, Jumat siang, (28/06) resmi ditutup oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc yang pada kesempatan ini diwakili Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Pembina Utama Muda IV/c Dr. Endang Purwaningsih, M.Si, di Aula Tentara Pelajar, Pusdiklat Tekfunghan, Badiklat Kemhan, Jakarta.

Sebanyak 30 peserta pejabat Eselon III ASN dan TNI yang berasal dari satker di lingkungan Kemhan sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian Workhsop Sistem Pertahanan Negara Eselon III Kemhan yang di diadakan oleh Pusdiklat Tekfunghan ini.

Dalam amanat tertulisnya, Kabadiklat Kemhan, mengatakan Peran penting dan strategis pejabat Eselon III Kementerian Pertahanan sangatlah krusial dalam turut mewujudkan pertahanan negara yang tangguh, di sisi lain mewujudkan reformasi birokrasi yang berdampak. Dalam upaya untuk meningkatkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan mewujudkan birokrasi berkelas dunia, para pejabat Eselon III/Kolonel adalah sebagai the best officer yaitu sebagai perwira terbaik yang memiliki tanggung jawab besar untuk menggerakkan perubahan ini.

Selain itu Kabadiklat mengutarakan, Pejabat Eselon III juga dituntut untuk lebih cermat, adaptif, dan responsif terhadap dinamika yang terjadi, oleh karena itu kepekaan dan kemampuan dalam menghadapi ketidakpastian serta kompleksitas situasi sangat dibutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, Kabadiklat juga berpesan kepada para peserta Workshop, agar tetap berkomitmen untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi serta perubahan lingkungan strategis, sekaligus menjadi agen perubahan yang mampu membawa Kementerian Pertahanan menuju birokrasi yang lebih modern, efisien, dan berkelas dunia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salam Bela Negara !!!
Salam HANDAL – Humanis, Adaptif, Nasionalis, Disiplin, Akuntabel dan Loyal !!!




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia