UPACARA PEMBUKAAN DIKLAT KADER BELA NEGARA LINGKUP PENDIDIKAN BAGI SISWA TINGKAT SMA/SEDERAJAT TAHUN 2024

Senin, 24 Juni 2024

Bogor, 24 Juni 2024. Mewakili Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E. secara resmi membuka Upacara Pembukaan Diklat Kader Bela Negara Lingkup Pendidikan Bagi Siswa Tingkat SMA/Sederajat Tahun 2024.
Saat ini bangsa Indonesia menghadapi berbagai ancaman yang datang silih berganti baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Ancaman ini juga ditujukan kepada generasi muda. Kita sering mendengar banyaknya generasi muda bangsa Indonesia yang terlibat dalam berbagai kasus, seperti Narkoba, Terorisme/Radikalisme, Seks Bebas, Tawuran, Meminum minuman keras dan lain-lain. Kita tidak boleh membiarkan hal ini terus terjadi pada generasi muda Bangsa Indonesia.
Keikutsertaan peserta dalam diklat ini menunjukan bahwa saudara merupakan warga negara yang terpanggil hatinya dan penuh kesadaran untuk membekali diri dengan berbagai ilmu yang akan diajarkan selama mengikuti diklat dalam rangka bela negara.
Diklat ini merupakan salah satu bentuk penanaman Nilai Dasar Bela Negara bagi Siswa SMA/Sederajat dalam kecintaannya kepada bangsa dan negara yang bertujuan sebagai bagian pengembangan kekuatan nirmiliter.
Saya percaya bahwa walau dalam waktu singkat para peserta akan memanfaatkan kesempatan berguna ini sebagai media sharing untuk menghasilkan opini, argumentasi dan karya akademis yang adaptif, inovatif dan berkualitas. Sekali lagi saya sampaikan perlunya memperkuat dan mensinergikan “militansi rakyat” dan memperkokoh national commitment.

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia