Upacara Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bagi Calon Atase Pertahanan dan Atase Angkatan Periode Tahun 2024-2027 TA. 2024

Jumat, 21 Juni 2024

Upacara Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bagi Calon Atase Pertahanan dan Atase Angkatan Periode Tahun 2024-2027 TA. 2024

Pondok Labu, 20 Juni 2024 – Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa, Brigjen TNI Irfan Siddiq, mewakili Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. secara resmi membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bagi Calon Atase Pertahanan dan Angkatan Periode Tahun 2024-2027 TA. 2024 bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Jl. Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Upacara ini dihadiri oleh Dir F BAIS TNI, Kabag Ada Bang Peg Setjen Kemhan, Paban Utama F-3 BAIS TNI, Kabidren Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, WI Madya Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, para Kabid, Kakoor WI, Kakoorsis, para CM KIBI Athan Pusdiklat Bahasa.

Kabadiklat Kemhan, Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapusdiklat Bahasa, mengucapkan “Selamat belajar dan semoga sukses kepada para siswa serta segeralah bergabung dengan para siswa yang sudah terlebih dahulu tiba di Pusdiklat Bahasa”. Kabadiklat, melalui Kapusdiklat Bahasa juga menyampaikan kepada para siswa untuk menyesuaikan diri dengan ritme dan situasi belajar yang sangat dinamis di Pusdiklat Bahasa.

Kabadiklat Kemhan dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapusdiklat Bahasa, juga menyampaikan bahwa KIBI bagi Calon Athan dan Atase Angkatan Periode Tahun 2024-2027 TA. 2024 akan berlangsung selama lebih kurang dua setengah bulan (sebelas minggu) yang akan berakhir tanggal 30 Agustus 2024, dengan jumlah peserta kursus sebanyak 51 orang.

Adapun tujuan utama dari pendidikan ini adalah untuk membekali siswa dengan kemampuan dan keterampilan berbahasa Inggris. Hal ini sangat penting karena Atase Pertahanan dan Atase Angkatan merupakan perwakilan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia di suatu negara akreditasi yaang dalam melaksanakan tugasnya sangat dibutuhkan kompetensi yang tinggi, termasuk di dalamnya adalah tuntutan penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan bahasa komunikasi internasional.

 

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapusdiklat Bahasa, Kabadiklat Kemhan, Mayjen TNIZainul Arifin, S.A.P., M.Sc., mengucapkan terima kasih kepada kepada para undangan karena telah berkenan hadir pada upacara pembukaan KIBI bagi Calon Atase Pertahanan dan Atase Angkatan. Diucapkan juga selamat bekerja kepada para staf dan instruktur sekaligus menekankan supaya mencurahkan segala tenaga, pikiran, dan perhatian demi keberhasilan pendidikan ini.

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia