Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Manajemen Pertahanan Gelombang II dan Komunikasi Efektif Gelombang II TA.2024

Selasa, 28 Mei 2024

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta, 27 Mei 2024. Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Manajemen Pertahanan Gelombang II dan Komunikasi Efektif  Gelombang II TA.2024 Secara Resmi dibuka. Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. yang diwakili oleh Kapusdiklat Jemen Han Badiklat Kemhan Brigjen TNI Wasono, S.Sos., M.Hum secara resmi membuka PJJ Manajemen Pertahanan Gelombang II dan Komunikasi Efektif  Gelombang II TA. 2024 via  Zoom Meeting. Pelatihan dimulai tanggal 27 Mei s.d. 30 Mei 2024.

Salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh ASN adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan efektif karena fungsi komunikasi dalam organisasi sangatlah penting, tanpa komunikasi efektif maka organisasi tidak dapat berjalan dengan stabil dan cenderung terjadi kesalahpahaman dalam mengerjakan tugas. Kemampuan berkomunikasi yang efektif  merupakan keterampilan esensial bagi individu untuk membangun hubungan kerja yang kuat dan memecahkan masalah dengan efisien pada institusi organisasinya.  Selanjutnya, selain kemampuan komunikasi yang efektif, sebagai ASN Kementerian Pertahanan tentu harus memiliki kompetensi manajemen pertahanan, pada pelatihan jarak jauh ini, peserta akan memahami tentang kebijakan penyelenggaraan pertahanan negara, manajemen SDM pertahanan, manajemen wilayah pertahanan, dan kebijakan industri pertahanan.

Pembukaan dihadiri oleh Para  perwakilan dari  Pusdiklat Badiklat Kemhan, Ropeg Setjen Kemhan, Mabes TNI, dan Spers Angkatan serta tamu undangan lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia