Pembukaan Tiga Diklat di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan

Kamis, 21 Januari 2021

Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021. Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI  (Mar) Joko Supriyanto, S.H., yang diwakilkan oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan  Pembina Utama Muda IV/c Drs. Nur Wijayanti, M.M., membuka  Diklat Fungsional Calon Widyaiswara, Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli  dan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS Kemhan Gelombang  I TA 2021  bertempat di Gedung Aula Tentara Pelajar Lantai II pada pukul 09.00 WIB secara daring.

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan, yang dibacakan oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan,  menyampaikan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kini tengah menjadi prioritas Pembangunan Pemerintah Indonesia dalam beberapa tahun kedepan. Hal ini menjadi konsen pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo dalam mencetak Sumber Daya Manusia yang terampil dan siap kerja guna menghadapi tantangan masa depan yang semakin komplek.

Penyelenggaraan Diklat dan aktifitas belajar mengajar harus tetap berjalan sesuai Program Kerja dan Anggaran yang telah ditetapkan walau masih dalam masa pandemi covid-19. Maka Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan sesuai dengan program penyelenggaraan Diklat menggunakan pembelajaran Blended Learning.

Penyelenggaraan Diklat Fungsional Calon Widyaiswara yaitu untuk  membekali Calon Widyaiswara agar mampu merencanakan, menyusun, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran, Diklat Pembentukan Auditor Ahli yaitu peserta agar memiliki kompetensi berupa pengetahuan dan keterampilan/keahlian dan sikap professional dengan dilandasi kepribadian dan etika agar dapat melaksanakan tugas -tugas pengawasan secara professional, efisien dan efektif untuk menduduki jabatan Auditor Ahli, sedangkan Diklat Teknis Alih Golongan Dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS Kemhan Gelombang I peserta me memiliki kepribadian, sikap perilaku serta pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan kualifikasi dan kompetensi jabatan Golongan III di lingkungan Kemhan dan TNI.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Kapusdiklat BPKP, Kabid dan Widyaiswara Madya Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan. Acara pembukaan berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia