Bela Negara Mahasiswa Baru Unhan Tahun Akademik 2020/2021

Rabu, 26 Agustus 2020

Bogor, Selasa, 04 Agustus 2020. Rektor Universitas Pertahanan (UNHAN) Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., membuka upacara Pendidikan Dasar Bela Negara (PDBN) dan Matrikulasi Mahasiswa Program S2 dan S3 Unhan Tahun Akademik 2020/2021, bertempat di lapangan upacara Unhan, Kampus Bela Negara Kawasan IPSC Sentul-Bogor, yang diikuti Mahasiswa baru Unhan Program Pasca Sarjana (S2) dan Doktoral (S3) terdiri dari unsur sipil dan mmiliter berjumlah 175 mahasiswa.

Dalam sambutan pembukaan Rektor Unhan mengatakan para mahasiswa akan melaksanakan pendidikan dasar bela negara dan martikulasi, kegiatan ini sangat penting dan merupakan bagian dari agenda pendidikan dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa dalam memahami arti dasar bela negara.

Unhan sebagai Universitas dengan kekhasan nilai-nilai identitas, nasionalisme dan integritas untuk melahirkan kader  bela negara dan ilmuwan-ilmuwan muda bidang ilmu pertahanan. Untuk itu, sebagai calon-calon ilmuwa, para wahasiswa baru yang telah termi terpilih menjadi mahasiswa Unhan ini agar selalu aktif mengikuti kegiatan aktivitas  akademik, berbasis penelitian guna menghasilkan kaidah, nilai dan temuan yang keterbaruannya selail ilmiah, akademis dan yang paling penting, dan terpenting membawa manfaat bagi bangsa serta negara.

Kultur akademis yang dibangun di kampus bela negara ini pada dasarnya adalah terbuka, demokratis, tidak ada hirarkii, dan tidak ada pembatasan untuk tidak bicara, atmosfer seperti ini diperlukan bagi dunia pendidikan tinggi yang membuatnnya akan semakin profesional, berkualitas dan berdaya saing tinggi, namun tetap menunjang tinggi etika dan martabat sebagai bangsa Indonesia.

Pendidikan Dasar Bela Negara dan Matrikulasi Mahasiswa Program S2 dan S3 Unhan Tahun Akademik 2020/2021 ini dihadiri oleh Pejabat Eselon I, II dan para Sesprodi S2 dan S3 Unhan.

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia