Pembukaan Diklatpim Tingkat IV di Pusdiklat Ajen Lembang TA. 2019

Sabtu, 27 Juli 2019

Lembang, Senin, 22 Juli 2019. Bertempat di Aula Pusdiklat Ajen Lembang, Wakil Kepala Pusat Pendidikan Ajudan Jenderal Kodiklat Angkatan Darat membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV TA. 219. Turut hadir para tamu undangan termasuk dari Lembaga Administrasi Negara Jatinangor Bandung sebagai sandaran Widyaiswara untuk program Diklat dan Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan selaku Supervision Diklatpim Tingkat III dan IV untuk Mabes TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Acara berlangsung tepat pukul 09.00 WIBbberjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Dalam amanatnya Kamandan Kodiklat TNI AD yang dibacakan Wadan Pusdiklat Ajen Angara pain menjelaskan bahwa Diklatpim yang dilaksanakan berttujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasionalpada pejabat struktural Eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di kesatuan kerja masing- masing. Peningkatan kompetensi melalui program Diklat merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi.

Pada bagian lain Komandan Kodiklat TNI AD mengatakan bahwa saat ini kitsa sudah memasuki era revolusi industri  4.0 yang ditandai dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi dan pemanfaatan internet. Apa yang terjadi di belahan bumi lsin dapat kita ketahui secara langsung melalui berbagai platform aplikasi yang tersedia.  Industri 4.0 juga dapat ditandai dengan pemanfatan komputasi dalam suatu jaringan internet untuk menjalankan program atau aplikasi melalui kompauter. Untuk itulah SDM perlu dipersiapkan untuk dapat menjalankan tugasnya secara efektif dan efisien serta mampu melakukan berbagai inovasi yang memberikan kemudahan serta peningkatan kualiatas pelayanan. Peningkatan kualitas pelayanan diimbangi dengan kemampuan merespon  perubahan lingkungan eksternal yang bergerak cepat dalam era revolusi industrial 4.0.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia