Pembukaan KIB Arab, Jerman dan Mandarin di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan

Rabu, 7 Maret 2018

Pembukaan KIB Arab, Jerman dan Mandarin

Jakarta (Selasa, 6/03) Bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan jati Nomor 1 Pondok Labu jakarta Selatan, Kapusdiklat Bahasa Laksamana Pertama TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A. membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Arab Tk. Dasar Ke-42, Jerman Tk. Dasar Ke-36, dan Mandarin Tk. Dasar Ke-41 Tahun Anggaran 2018. Upacara pembukaan dihadiri oleh para tamu undangan, pejabat eselon III dan eselon IV Pusdiklat Bahasa berlangsung aman, tertib dan lancar.

Sebagai salah satu unsur pelaksana teknis Badiklat Kemhan dalam bidang pendidikan dan pelatihan bahasa, Pusdiklat Bahasa senantiasa berupaya untuk mendukung kebijakan Kementerian Pertahanan dalam pemberdayaan pertahanan negara melalui pengelolaan sumber daya manusia yaitu dengan penyelengaraan pendidikan dan pelatihan bahasa yang akan berlangsung mulai tanggal 6 Maret 2018 sampai dengan tanggal 19 Juli 2018.

Dengan dibukanya kursus ini, diharapkan mulai saat ini para peserta berkosentrasi penuh pada kegiatan belajar mengajar pada bahasa yang diikuti. Harus dimengerti dan dipahami oleh para peserta, belajar bahasa asing terutama bahasa Arab dan Mandarin tidaklah mudah karena karakter huruf yang berbeda dari bahasa kita. Namun demikian diharapkan diakhir pendidikian para peserta dapat memiliki keterampilan bahasa asing minimal pada tingkat dasar untuk bahasa Arab, Jerman dan Mandarin

Kursus bahasa Arab, Jerman dan Mandarin ini diikuti oleh tiga puluh enam orang personel dari Kemhan dan TNI.

KIBA ARAB




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia