Ceramah Bela Negara di Universitas Bung Karno

Sabtu, 10 September 2016

UBK 1Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin mendampingi Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso Mantan Panglima TNI yang diterima oleh Rektor Universitas Bung Karno Drs. Soenarto Sardiatmadja, MBA, M.M. dalam acara Stadium General Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Pelantikan Mahasiswa Baru TA.2016-2017 Universitas Bung Karno (UBK) di Aula Dr. Ir Soekarno Universitas Bung Karno Jl. Kimia No.20 Jakarta, Sabtu 10 September 2016.

Acara ini di hadiri oleh jajaran Akademisi Rektorat dan staf UBK bersama para mahasiswa baru dari 5 (lima) Fakultas yang ada di UBK diantaranya Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik dan Fakultas Sospol.

UBK 2

Dalam Orasi Ilmiah yang dipaparkan oleh Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dan dilanjutkan ceramah Bela Negara oleh Kabadiklat Kemhan dihadapan 700 orang mahasiswa baru Universitas Bung Karno, lulusan Akbari Tahun 1983 Mayjen TNI Hartind Asrin menyampaikan Nilai nilai dasar Bela Negara yang perlu ditanamkan bagi setiap warga negara, terutama generasi muda dalam hal ini para mahasiswa baru UBK.

Nilai-nilai dasar Bela Negara diantaranya yaitu Cinta Tanah Air, Sadar akan Berbangsa dan Bernegara, Yakin Kepada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara, serta Memiliki Kemampuan Awal Bela Negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia