PERESMIAN LABORATORIUM BELA NEGARA OLEH KABADIKLAT KEMHAN

Minggu, 10 April 2016

foto-peresmian labJakarta, Laboratorium Bela Negara merupakan bagian dari 10 (sepuluh) Komponen Pendidikan, yang memiliki pengaruh dominan dan strategis dalam pelaksanaan tugas pokok serta fungsi Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan. Dimana Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan akan diresmikan dalam waktu dekat oleh Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Demikian dikatakan Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, Senin (11/4), saat meresmikan penggunaan Laboraturium  Bela Negara, di Kantor Badiklat Kemhan, Jl. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat. Sebagai tindak lanjut dari pemikiran tersebut, serta dalam rangka menyongsong peresmian Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan, yang merupakan dukungan Kementerian Pertahanan RI kepada Pemerintah dalam upaya mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, perlu dilengkapi dengan Laboraturium Bela Negara.

Melalui Laboratorium ini seluruh kegiatan Program Bela Negara diharapkan dapat dilaksanakan oleh think thank secara terencana, terarah dan terkendali, sehingga keberadaan Laboraturium Bela Negara ini dapat meningkatkan dan mengoptimalkan peran Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan dalam pengabdiannya sebagai Kawah Candradimuka Bela Negara.

Laboratorium  Bela Negara ini  terdiri dari 4 ruangan yaitu Ruang kerja Website Badiklat Kemhan, Ruang Website Bela Negara, dan Ruang Kerja Tim Ibolz serta Ruang Rapat yang dilengkapi dengan sarana untuk mendukung kegiatan tersebut.foto2-peresmian lab

Hadir dalam acara peresmian Laboraturium Bela Negara Badiklat Kemhan antara lain Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Lakma TNI M. Faisal, Kadispenau Marsma TNI Dwi Badarmanto, Perwakilan dari Kapuspen TNI Kol Inf B. Robert, Direktur iBOLZ Bpk. Hendry, MBA, Dirut Datacomm  Bpk. Herman Rudolf, Dr. (Eng) Pujianto Yugopuspito, M.Si (Dosen Pasca Sarjana UPH), Letkol Cba Dudi Dzulfadli perwakilan dari Kadispenad, Kol. Inf Isdon Perwakilan dari Roum Setjen Kemhan, Kabag Datin di lingkungan Kemhan, Wakil Ketua IDSRTI  Bpk. Iwan Sumantri, Perwakilan dari BNI Persero Bpk. Feri Fariandi, Perwakilan dari Bank Indonesia Bpk Jajang Hermawan, Perwakilan dari Kemen PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)  Bpk Panami Keori dan pejabat di lingkungan Badiklat Kemhan.

PERESMIAN LABORATORIUM BELA NEGARA OLEH KABADIKLAT KEMHAN

Minggu, 10 April 2016

foto-peresmian labJakarta, (11/4) Laboratorium Bela Negara merupakan bagian dari 10 (sepuluh) Komponen Pendidikan, yang memiliki pengaruh dominan dan strategis dalam pelaksanaan tugas pokok serta fungsi Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan. Dimana Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan akan diresmikan dalam waktu dekat oleh Menhan RI, Ryamizard Ryacudu.

Demikian dikatakan Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, Senin (11/4), saat membuka secara resmi Laboraturium  Bela Negara, di Kantor Badiklat Kemhan, Jl. Salemba Raya No. 14 Jakarta. Sebagai tindak lanjut dari pemikiran tersebut, serta dalam rangka menyongsong peresmian Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan, yang merupakan dukungan Kementerian Pertahanan RI kepada Pemerintah dalam upaya mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, perlu dilengkapi dengan Laboraturium Bela Negara.

Melalui Laboratorium ini seluruh kegiatan Program Bela Negara diharapkan dapat dilaksanakan oleh think thank secara terencana, terarah dan terkendali, sehingga keberadaan Laboraturium Bela Negara ini dapat meningkatkan dan mengoptimalkan peran Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan dalam pengabdiannya sebagai Kawah Candradimuka Bela Negara.

Laboratorium  Bela Negara ini  terdiri dari 4 ruangan yaituRuang kerja Website Badiklat Kemhan, Website Bela Negara, dan Website Ibolz serta dilengkapi dengan ruang rapat yang dilengkapi dengan sarana untuk mendukung kegiatan tersebut.foto2-peresmian lab

Hadir dalam acara peresmian Laboraturium Bela Negara Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Lakma TNI M. Faisal, Kadispenau Marsma TNI Dwi Badarmanto, Perwakilan dari Kapuspen TNI Kol inf B. Robert, Direktur iBOLZ Bpk. Hendry, MBA, Dirut Datacomm Bpk. Herman Rudolf,(Dosen Pasca Sarjana UPH) Dr. (Eng) Pujianto Yugopuspito, M.Si Letkol Cba Dudi Dzulfadli perwakilan dari Kadispenad, Perwakilan dari Roum Setjen Kemhan Kol. Inf Isdon, Kabag Datin di lingkungan Kemhan, Wakil Ketua IDSRTI  Bpk. Iwan Sumantri, Perwakilan dari BNI Persero Bpk. Feri Fariandi, Perwakilan dari Bank Indonesia Bpk Jajang Hermawan, Perwakilan dari Kemen PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)  Bpk Panami Keori dan pejabat di lingkungan Badiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia