PEMBUKAAN DIKLAT TEKNIS CYBER DEFENSE DAN DIKLAT TEKNIS PROGRAM PERCEPATAN AKUNTABILITAS KEUANGAN PE

Rabu, 27 Agustus 2014

CYBER  PERCEPATAN

Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Rabu, 27/08  Dibuka Diklat  Teknis Cyber Defense dan Diklat Teknis Program Percepatan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Kemhan TA. 2014 pada pukul 08.00 WIB oleh Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Hartind Asrin bertempat di Gd. Aula Tentara Pelajar Lt. II.
 
Diklat Teknis yang dibuka saat ini sebagai salah satu upaya implementasi grand strategi ketiga Kemhan yaitu “Meningkatkan Kualitas Personel Kemhan dan TNI, dengan sasaran: Seluruh satuan kerja Kemhan danTNI memiliki personel sesuai kualifikasi, kompetensi dan kebutuhan organisasi dengan kesejahteraan yang terjamin serta memenuhi standar mutu, menerapkan kemajuan iptek serta mampu menjawab tantangan tugas dan menghasilkan lulusan yang profesional.
 
Tujuan diselenggarakannya Diklat Teknis Cyber Defense ialah meningkatkan kompetensi dan kualifikasi mengelola dan mengembangkan serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan di bidang pertahanan negara, khususnya dalam pengamanan data dan mengeliminir dampak negatif pemanfaaatan teknologi informasi, sedangkan tujuan penyelenggaraan Diklat Teknis Program Percepatan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Kemhan TA. 2014  peserta diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) berbasis akrual, baik secara manual maupun menggunakan Aplikasi Sistem Akuntasi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA).
 
Mengacu pada tujuan penyelenggaraan kedua Diklat, maka sasaran yang ingin dicapai adalah tersedianya pegawai/personel Kemhan dan TNI yang memiliki kompetensi dan kualifikasi di bidang tugasnya sesuai ketentuan.
 
Kabadiklat Kemhan berpesan kepada peserta Diklat:
Pertama, manfaat sebaik-baiknya kesempatan mengikuti Diklat ini, karena apa yang nanti diperoleh dalam Diklat akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi saudara untuk menjalankan tugas dan pekerjaan. Kedua, patuhi peraturan dan tata-tertib yang berlaku di Pusdiklat Teknis Fungsional Pertahanan Badiklat kemhan.
 
Kabadiklat Kemhan menghimbau, agar seluruh pegawai/personel yang berhasil dalam meniti karier adalah mereka yang bersungguh-sungguh saat mengikuti Diklat dan selalu menjunjung tinggi semangat dan etos belajar dengan disiplin dan semangat pantang menyerah menghadapi kesulitan dan kendala.
 
Mengakhiri sambutannya, Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Kapusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Badan Diklat Keuangan Kementerian Keuangan dan Ketua  ID-SIRTII serta semua pihak atas kesediaanya bekerjasama, partisipasi, dan kontribusi dalam penyelenggaraan Diklat ini.
 
 
“Selamat belajar peserta Diklat”



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia