Pembukaan KIBI Wilayah DKI ke-16

Kamis, 10 April 2014

DSC 0053Dokinfo,8.4.2014. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin selaku Irup membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Wilayah DKI ke-16. Penyelenggaraan Kursus Intensif Bahasa Inggris Wilayah DKI ke-16 di Skadik 505 dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada personel TNI yang bertugas di Jakarta dan sekitarnya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan berbahasa Inggris.

Dengan kemajuan iptek, khususnya sarana komunikasi, berbagai informasi global termasuk materi pembelajaran bahasa Inggris dapat diakses secara langsung dimanapun dan kapan pun, walau hanya dengan menggunakan telepon genggam, dengan demikian para siswa jangan terlalu bergantung pada instruktur yang sejatinya sebagai fasilitator untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris.  

Pada kesempatan tersebut Kabadiklat Kemhan menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut :

Pertama, segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi pendidikan agar saudara merasa nyaman dan betah berada di dalam kesatrian Skadik 505 ini.

Kedua, ikuti semua ketentuan dan peraturan yang berlaku di lembaga ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ketiga,           jaga kesehatan dan stamina dengan cara hidup sehat dan berolahraga secara mandiri yang cukup agar dapat mengikuti semua kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan.

Keempat, yakini diri saudara dan percayalah bahwa saudara bisa dan mampu mencapai hasil yang optimal.

Dalam akhir sambutan Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dan Skadik 505 atas semua dukungan dan fasilitas yang telah diberikan sehingga pendidikan ini dapat terlaksana. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada undangan yang telah meluangkan waktu untuk memenuhi undangan, kepada para staf dan instruktur mengucapkan “selamat bekerja” kepada para siswa, mengucapkan “selamat belajar”.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia