SEMINAR SEHARI “DEFENCE STRATEGIC PROCUREMENT MANAGEMENT”

Senin, 23 September 2013

alutsista1alutsistaJakarta, Portal P.Tekfunghan.   Selasa 24/09,  Sekjen Kemhan yang diwakili oleh Kepala Baranahan Kemhan Laksda TNI Ir. Rachmad Lubis didampingi Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan mewakili Kabadiklat Kemhan selaku tuan rumah dan Athan Australia untuk RI Brigjen John Gould membuka Seminar Sehari tentang “Defence Strategic Procurement Management (Best Practices of Australia’s Experiences)”  pada pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Teather Gedung Martha Christina Tiahahu Lt. II.

Dalam sambutan Sekjen Kemhan yang dibacakan oleh Kepala Baranahan Kemhan Laksda TNI Ir. Rachmad Lubis disampaikan bahwa acara Seminar Sehari tentang “Defence Strategic Procurement Management (Best Practices of Australia’s Experiences)”  merupakan sebagai embrio atau langkah awal persiapan diselenggarakannya Diklat Teknis yang terstruktur tentang Pengadaan Strategis Pertahanan (Alutsista) di Pusdiklat Teknis Fungsional Pertahanan Badiklat Kemhan yang bekerjasama dengan Kementerian Pertahahan Australia sebagai salah satu implementasi dari kerjasama di bidang pertahanan antar kedua negara, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi Grand Strategy Ketiga Kemhan yaitu Meningkatkan Kualitas Personel Kemhan dan TNI.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk lebih meningkatkan pemahaman yang lebih baik dan komprehensif dalam melaksanakan proses pengadaan strategis pertahanan atau pengadaan Alutsista dangan kualifikasi keahlian yang memadai dalam rangkaian proses pengadaan Alutsista, dengan sasaran tersedianya pegawai/personel Kemhan dan TNI yang memiliki klualifikasi dan kompetensi di bidang pengadaan strategis pertahanan atau pengadaan Alutsista, dengan penguasaan keahlian di bidang-bidang terkait pada seluruh rangkaian proses pengadaan Alutsista, serta untuk dapat mengeleminir terjadinya mal-praktek dalam proses kegiatan pengadaan.

 Mengakhiri sambutannya atas nama Kementerian Pertahanan RI mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Australia dan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, berkontribusi dan kesediaannya bekerjasama serta segala bantuan dan dukungannya sehingga Seminar ini dapat dilaksanakan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan yang terbaik kepada kita semua dalam melajutkan pengabdian kita kepada Bangsa dan NKRI yang kita cintai.

alut3alut2




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia