Penutupan KIBA Timur T.A. 2012

Selasa, 13 November 2012

DSC 0231Jakarta, 13 Novemver 2012. Bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan pukul 14.30 WIB Kapusdiklat Bahasa Kolonel Laut (KH) Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. secara resmi menutup Kursus Intensif Bahasa Arab Tk. Dasar ke-36, Jepang Tk. Dasar ke-28, Mandarin Tk. Dasar ke-34 dan Korea Tk. Dasar ke-1 T.A. 2012. Dalam acara ini dihadiri oleh undangan dari Disdikau, Disdikal, Pusdiklat Jemenhan serta Instruktur dari Korea.

Diselenggarakannya kursus intensif bahasa Arab, Jepang, Mandarin dan Korea dimaksudkan untuk meningkatkan mutu dan kualitas personel Kemhan dan TNI, sehingga akan memberikan wacana baru, pandangan dan gagasan baru dalam pelaksanaan tugas-tugas Kemhan dan TNI.`

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan mengharapkan agar para mantan siswa benar-benar memiliki motivasi yang tinggi untuk meningkatkan kemahiran, mengaplikasikan dan mempraktikkan bahasa yang telah dipelajarinya. Selain menguasai kemampuan berkomunikasi dengan bahasa asing tersebuty, juga harus mengenal budaya dan adat istiadat dari setiap Negara pengguna bahasa asing tersebut, sehingga dapat berkomunikasi secara benar, tepat dan lebih friendly bagi orang asing sesuai dengan budaya mereka, sehingga para mantas siswa benar-benar siap mental untuk ditugaskan dimana saja.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia