Courtessy Call Atase Laut Kedubes Australia

Selasa, 13 November 2012

DSC 0196Jakarta, 13 November 2012. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Kolonel Laut (KH) Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. menerima kunjungan dari Atase Laut Kedubes Australia di Jakarta Captain (N) Katja Bililj.

Maksud kunjungan kehormatan dan perkenalan Atase Laut Australia ke Pusdiklat Bahasa adalah untuk memberikan tawaran bantuan Instalasi Lab Bahasa kepada satuan-satuan TNI.

Saat ini Australia memiliki 3 set Mobile Lab yang dapat di install di satuan-satuan yang membutuhkan dan baru TNI AL yang mengajukan permintaan ke Athan Australia.

Atase Pertahanan Australia juga menawarkan bantuan Instruktur (Native Speaker) untuk mengajar bahasa Inggris di sekolah bahasa selama 3 bulan. Serta menawarkan untuk melaksanakan Language Training in Navy Specific Terms tahun 2013 yang pelaksanaannya akan dikoordinasikan oleh ALA.

Menanggapi tawaran-tawaran tersebut, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menyampaikan bahwa seluruh /semua tawaran dari Australia harus melalui Kemhan dan dikoordinasikan atau diinformasikan ke Pusdiklat Bahasa, sehingga semua kerjasama dan bantuan dari Australia harus melalui “One Gate Policy”

Selain itu, apabila memungkinkan Kapusdiklat Bahasa mengharapkan ada tawaran Kursus Translator dan Interpreter untuk 12 siswa.

Kapusdiklat Bahasa berterima kasih atas program –program bantuan dari Australia.

Setelah acara Courtessy Call ke Kapus selesai, dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah fasilitas pendidikan Pusbasa dan kegaiatan belajar siswa di kelas.

Kontributor: Mayor Sus Drs. Istarto,M.App.Ling




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia