Malam Bahasa dan Budaya Internasional 2012

Selasa, 16 Oktober 2012

DSC00071Jakarta, (3/10/2012) Pukul 19.00 Wib, Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan mulai melaksanakan kegiatan Malam Internasional yang dimeriahkan oleh Siswa Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Siswa Mancanegara dan undangan-undangan yang salah satunya dihadiri oleh Bapak Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro. Siswa Kursus Intensif Bahasa Korea Tingkat Dasar Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan juga ikut memeriahkan dengan menampilkan pertunjukan dan stand yang mewarnai acara tersebut.

Pertunjukan yang ditampilkan oleh Siswa Kursus Intensif Bahasa Korea Tingkat Dasar tersebut adalah tarian “Gangnam Style” yang sedang menjadi trend di dunia. Sedangkan stand Korea yang ditampilkan pada acara Malam Internasional tersebut bertemakan “Halyu” yang artinya gelombang Korea. Di dalam stand tersebut disajikan berbagai macam informasi tentang Korea dan juga makanan dan minuman yang beraneka ragam, seperti tok, bulgogi, kimchi, sikye dan lain sebagainya.

Para penonton yang menyaksikan pertunjukan tarian “Gangnam Style” merasa terhibur dengan penampilan para siswa yang menampilkan gerakan-gerakan koreografi yang unik, sehingga banyak dari penonton yang meminta untuk para siswa tampil kembali untuk mempertunjukkan kebolehannya.

Kontributor : Lettu Ctp Teguh P. Aditya S.si.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia