Pembukaan Kursus Persiapan Sesko Matra XXVIII

Rabu, 26 September 2012

DSC 0235Jakarta, (27/09/2012) Pukul 09.00 Wib Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan melaksanakan upacara Pembukaan Kursus Pesiapan Sesko Matra XXVIII TA. 2012. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A.

Kursus Persiapan Sesko Matra ini merupakan rangkaian kegiatan dalam mempersiapkan para perwira mancanegara untuk mengikuti Sesko Angkatan yang merupakan pendidikan tertinggi di masing-masing matra pada lingkungan TNI. Kursus ini berlangsung selama 4 bulan atau 417 jam pelajaran yang dimulai tanggal 27 September 2012 dan akan berakhir pada tanggal 15 Januari 2013.

Tujuan pendidikan yang ingin di capai adalah agar para siswa memahami kaidah-kaidah bahasa Indonesia lanjutan dan mampu menggunakannya baik lisan maupun tulisan untuk mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando sesuai dengan matra masing-masing.

Pendidikan akan di bagi menjadi 3 tahap :

  1. 1.Tahap I : Tahap pembelajaran bahasa Indonesia lanjutan. Pada tahap ini Saudara akan memperdalam pengetahuan dan meningkatkan keterampilan berbahasa Indonesia, diharapkan para perwira siswa mampu mengikuti pembelajaran pada tahap-tahap berikutnya.
  1. 2.Tahap II : Tahap orientasi NKRI, Kemhan dan TNI. Pada tahap ini Saudara akan diperkenalkan dengan materi umum tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia, Organisasi Kemhan, dan Organisasi TNI.
  1. 3.Tahap III : Tahap orientasi kematraan. Pada tahap ini para perwira siswa akan diperkenalkan denga materi ajaran yang berkaitan dengan matra masing-masing.



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia